Saturday, September 19, 2015
PEMAHAMAN TERBARU MENGENAI PANJI PANJI HITAM
sebelumnya saya tidak ingin menulis tentang tema ini, hanya saja saya mendapatkan suatu pemahaman atau adanya benang merah dari hadis hadis seputar panji panji hitam. sebenarnya masalah yang akan saya kaji ini sudah lama terlintas dalam pikiranku, hanya saja sekarang sepertinya saya mendapatkan adanya sesuatu yang saya katakan sebagai benang merah /keterkaitan antara satu hadis dengan hadis lainya.
dalam tema ini nantinya akan menghasilkan suatu kesimpulan atau kemungkinan adanya dua kelompok panji panji hitam. yang satu yang bersama al mahdi dan yang kedua yang akan menghancurkan arab saudi seperti yang di sebutkan dalam hadis yang shahih yang di kabarkan bahwa mereka akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu.
Tunggu sejenak!
kalau boleh saya sarankan, sebaiknya sebelum mengkaji lebih jauh lagi, ada baiknya anda mengkaji terlebih dahulu kajian `al mahdi` hingga kajian `tetapi osama telah mati`. karena dengan terlebih dahulu memahami kajian kajian tersebut akan memudahkan memahai apa yang akan saya jelaskan di sini.
ada sebuah hadis yang mengabarkan bahwa akan keluar seorang yang bernama harits bin harrots dan al manshur yang mana kita di perintahkan untuk menolongnya. jika anda masih ingat nama al mashur yang ikut melarikan diri dari pasukan sufyani, maka hadis ini dan hadis mengenai al mahdi yang memerangi sufyani ada keterkaitanya. sebelum membahas lebih lanjut sebaiknya kita perhatikan hadis berikut ini.
akan keluar seorang lelaki dari Mä Warö`an Nahr bernama Harits bin Harrots yang di dahului munculnya seorang lelaki yang bernama Manshur yang akan meneguhkan kedudukan keluarga Muhammad, sebagaimana orang orang quraisy meneguhkan kedudukan Muhammad. Bagi setiap mukmin wajib untuk menolongnya atau menjawab seruanya.
hadis ini di kutip dari buku yan telah di terjemahkan dalam bahasa indonesia dengan judul misteri imam mahdi oleh wacana ilmiah press. dalam buku tersebut tidak di jelaskan status hadisnya, apakah shahih atau dhaif. dalam catatan kakinya(hal 102~103), hadis ini diriwayatkan oleh abu dawud dan termuat pula hadis ini dalam kitab al urf al wurda karya imam suyuti dan termasuk pula dalam kitab kanzul ummal karya munttaqo al hindi.
dalam hadis tersebut di kabarkan akan adanya seseorang yang keluar dari Mä Warö`an Nahr yang bernama harits bin harrots yang di dahului munculnya seorang lelaki yang bernama manshur. Yang di maksud Mä Warö`an nahr adalah negeri dari belakang sungai seperti Bukhoro, samarqand dan semisalnya. Inilah yang di jelaskan oleh penulis kitab Aunu`l ma`bud sarah sunan abu dawud yang yang di bawakan dalam buku tersebut. Bukhoro dan samarqand keduanya ada di wilayah negara Uzbekistan. kedua kota dan bahkan negara tersebut termasuk wilayah khurasan. khurasan disini bukan lah nama provinsi di iran, tetapi nama suatu wilayah yang sekarang sudah terpecah pecah menjadi atau menjadi bagian negara lain. termasuk wilayah khurasan adalah afghanistan, uzbekistan, sebagian kecil iran dan lain lain.
dalam pembahasan yang lalu telah saya jelaskan bahwa akan muncul al mahdi dari maroko yang kemunculanya untuk memerangi sufyani di suriah. lalu setelah terjadi peperangan dengan pasukan sufyani akhirnya al mahdi terdesak hingga masuk ke khurasan. jika yang telah lalu saya menafsirkan khurasan adalah khurasan yang termasuk wilayah iran, maka sekarang kita lihat kemungkinan yang lain. kemungkinan itu adalah khurasan dalam konteks khurasan masa lalu yang sekarang telah terpecah menjadi beberapa negara dan bagian dari negara lain. dan yang saya maksudkan adalah uzbekistan.
seperti yang telah saya jelaskan bahwa nantinya al mahdi akan melarikan diri dari kejaran pasukan sufyani hingga ke arab saudi. dalam pelarian ini beliau di dampingi beberapa orang saja yang tak mencapai sepuluh orang. dan diantara mereka ada al manshur. maka dari sinilah ada benang merah antara al mahdi yang melarikan diri ke khurasan dengan hadis diatas. jadi hubungan dari hadis al mahdi yang melarikan diri dari pasukan sufyani hingga ke khurasan dengan hadis di atas adalah untuk meminta bantuan pada al manshur yang ada di uzbekistan.
dalam hadis diatas dikatakan akan keluar seorang yang di dahului oleh keluarnya seseorang, seseorang disini adalah al manshur. jika boleh saya katakan, keluarnya al manshur ini setelah datangnya al mahdi [dalam waktu itu beliau belum di baiat] yang melarikan diri dari pasukanya sufyani. artinya keluarnya al manshur oleh karena permintaan dari al mahdi. dalam hadis diatas di kabarkan bahwa kita diperintahkan atau bahkan wajib untuk menolongnya atau menjawab seruanya. jika dilihat dari sisi ini maka saya bisa memahami hadis yang shahih yang mana dalam hadis itu kita di perintahkan untuk berbaiat bila telah muncul panji panji hitam dari khurasan karena di tengah tengah pasukan panji panji hitam tersebut ada al mahdi.
sampai dengan titik ini, insya Allah benang merahnya sudah cukup jelas. lain halnya jika kita menerapkan khurasan dalam konteks iran seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan pempahasan sebelumnya, karena inilah saya mempermasalahkan perintah baiat dalam hadis shahih tersebut. walaupun demikian perintah untuk berbaiat masih menyisakan tanda tanya, insya Allah nanti akan saya jelaskan. perintah hadis di atas walaupun belum diketahui shahih atau tidaknya, maka perintah itu telah di kuatkan dalam hadis yang shahih yang menjelaskan agar kita berbaiat bila telah muncul panji panji hitam dari kurasan walaupun harus merangkak di atas salju. maka khurasan adalah uzbekistan adalah penerapan yang tepat, insya Allah.
dalam beberapa hadis di kabarkan akan adanya pemuda bani tamim dan solih bin syuaib yang akan mendukung al mahdi. dan berikut ini hadis hadis terkait.
pasukan berbendera hitam akan keluar untuk memerangi sufyani. di antara mereka ada seorang pemuda dari bani hasyim yang pada tangan kirinya membawa bendera pasukan. sedangkan yang menjadi pemimpin adalah seorang lelaki dari bani tamim yang bernama syu'aib bin shalih lalu ia mengalahkan musuhnya. al fitan. dikutip dari buku misteri munculnya imam mahdi
Al-Hasan telah mensifati syu`aib bin shalih dalam ungkapanya, akan keluar dari Royi seorang lelaki berkulit kuning dari bani tamim yang memiliki jengkot tipis di dagu yang bernama Syu'aib bin Shalih dengan membawa empat ribu pasukan. pakaian mereka putih dan bendera mereka hitam. ia menjadi pembuka bagi al mahdi. tidak ada seorangpun yang melawanya, kecuali pasti akan di kalahkan. al fitan. di kutip dari misteri munculnya imam mahdi hal 138
kedua hadis di atas insya Allah terjadi setelah datangnya al mahdi ke khurasan. maka merekalah pasukan panji panji hitam yang ditengah tengah mereka ada al mahdi yang di janjikan. dan keluarnya mereka untuk memerangi sufyani yang sebelumnya memburu al mahdi.
Perhatian
seperti yang telah saya jelaskan, bahwa munculnya al mahdi dari maroko untuk memerangi sufyani, dan dari maroko beliau akan memimpin pasukanya. apakah al mahdi yang datang dari maroko tersebut menunjukan bahwa beliau adalah bagian dari tentara maroko. bisa ya dan juga sebaliknya. tetapi saya melihat bahwa beliau bukanlah tentara maroko, tetapi mungkin beliau adalah satu dari sekian banyak militan islam. hal ini di lihat dari hadis yang menjelaskan bahwa beliau melarikan diri ke khurasan dan dari situ beliau akan kembali memerangi sufyani yang di bantu al manshur dan pasukan panji panji hitam. bahwa hal ini mengindikasikan bahwa beliau dan al manshur dan panji panji hitam, kususnya syuaib bin shalih telah berteman atau bersahabat sebelumnya. dan sangat mungkin beliau sudah terbiasa berperang bersama mereka.
ada sebuah hadis yang mengatakan Al-Mahdi berumur 33 tahun. andai tahun depan atau beberapa tahun ke depan lagi sufyani muncul, maka pada saat ini beliau tentu belum berumur 33 tahun. maka pada saat ini, apakah beliau ada di maroko atau kah sedang berperang. berperang dengan siapa, memerangi siapa, ataukah sekarang ada di khurasan/uzbekistan. wallahu a`lam. apakah sekarang dengan al manshur sedang memperjuangkan kemerdekaan dari rusia?
seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan pembahasan sebelumnya, bahwasanya al mahdi akan datang ke arab saudi untuk menghindar dari pasukanya sufyani yang mana kemudian pasukan tersebut di benamkan ke dalam bumi oleh allah di antara madinah dan mekah. jika memang demikian maka pasukan panji panji hitam yang bersama mereka ada al mahdi telah kalah dan yang tersisa hanya yang bersama al mahdi dengan jumlah tidak lebih dari sepuluh orang atau dalam hadis yang shahih dikatakan dengan jumlah dan kekuatan yang tak berarti. jadi kesimpulanya, eksistensi pasukan panji panji hitam tersebut berakhir sampai di arab saudi. maka setelah beliau di baiat sebagai raja di arab saudi dan memiliki kekuasaan yang baru dan bahkan nantinya lebih besar, maka hal itu sudah tidak lagi di sebut panji panji hitam, dan kalaupun nantinya tetap menggunakan panji panji hitam, maka itu sudah di luar tema. jadi kesimpulanya, pasukan yang keluar dari khurasan itulah yang di sebut panji panji hitam dan berakhir masanya dengan melarikan diri ke arab saudi yang jumlahnya tinggal beberapa orang saja.
Panji panji hitam kedua
sekarang akan saya jelaskan adanya bendera hitam yang lain, yang tentu saja hadisnya shahih. saya tidak akan menyebutkan lagi hadisnya, saya hanya menyebutkan bagian bagian hadisnya saja. hadis ini tentu sudah saya bahas pada pembahasan pembahasan sebelumnya.
dalam sebuah hadis yang shahih di kabarkan akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu, yang mana mereka semua adalah putra khalifah. tetapi tidak ada seorangpun yang berhasil menguasainya. kemudian setelah itu munculah pasukan panji panji hitam yang akan membunuh kamu/arab saudi dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. saya sudah menjelaskan masalah ini yang indikasinya dengan menggunakan nuklir. dalam hadis yang lain di jelaskan, bahwa tindakan mereka adalah untuk menuntut kebenaran. sayangnya hadis ini tidak diketahui shahih atau tidaknya. ada yang menganggap dhaif dan ada yang menganggap hasan. hasil dari peperangan ini di menangkan oleh panji panji hitam. siapa mereka wallahu alam. tetapi yang jelas ada dua kelompok pasukan panji panji hitam yang di sebutkan dalam hadis yang shahih. kalau selama ini tidak di ketahui, maka hal itu karena tidak pernah dikaji lebih mendalam.
dalam pembahasan pembahasan yang lalu telah saya jelaskan tentang adanya kemungkinan bahwa taliban adalah pasukan panji panji hitam. yang di maksud disini adalah panji panji hitam yang kedua, yaitu yang akan memerangi arab saudi. dalam sebuah hadis (mungkin dhaif) di ceritakan bahwa panji panji akan keluar hingga sampai menancapkan benderanya di iliya atau palestina. dalam hadis yang lain pula di ceritakan bahwa apabila panji panji hitam telah keluar maka akan di datangi panji panji kuning/kafir, dan dalam hadis yang lain pula dikabarkan, bahwa apabila panji panji hitam telah keluar, maka takutlah akan kejahatan mereka/panji panji kuning. hal ini diketahui setelah panji panji hitam terlihat di palestina. hal ini sudah saya jelaskan pada pembahasan pembahasan sebelumnya. kemudian terjadilah peperangan diantara mereka yang dimenangkan oleh panji panji kuning.
mungkin anda bertanya, apakah tidak mungkin panji panji hitam yang akan datang ke palestina lalu datanglah panji panji kuning di terapkan pada panji panji hitam yang ada al mahdi di dalamnya? kalau soal mungkin, ya mungkin saja. tetapi indikasi ke arah taliban sudah cukup jelas (sebaiknya lihat kembali penjelasan saya mengenai hal ini) dan apalagi keluarnya panji panji hitam dari khurasan/uzbekistan untuk memerangi sufyani dan bukan untuk memerangi palestina (pada saat itu palestina telah jatuh di tangan kafir). lalu dari manakah panji panji hitam yang kedua keluar?
panji panji hitam kedua ini mungkin akan keluar dari negeri irak. untuk itu kita perhatikan hadis berikut ini dan juga dari sumber yang lain.
`Jika kalian mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan, pakaian mereka menakjubkan manusia, maka hari kiamat telah membayangi kalian` HR. Nuaim bin hammad dalam Al fitan.
hadis ini di bawakan oleh amin jamaludin dalam bukunya huru hara akhir zaman dalam konteks panji panji hitam halaman 37. kalau saya dalam melihat hadis ini tidak melihat dengan menempatkan kata kiamat dalam arti kiamat yang sesunguhnya. tetapi saya membawa kata kiamat dalam makna kiamat untuk arab saudi. saya melihat kata kalian adalah untuk arab saudi saja. dan kata kalian jika di maknai secara umum, yaitu umat islam, maka tidaklah tepat. hal ini karena tersirat bahwa kabar itu mengandung suatu sifat yang akan di alami atau terjadi pada kata kalian. sebagaimana kita ketahui bahwa kiamat tidak akan terjadi kecuali ketika sudah tidak ada lagi umat islam. maka dari itu makna hadis itu jika di terjemahkan secara bebas adalah, jika kalian warga arab saudi mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan, pakaian mereka menakjubkan manusia, maka hari kiamat telah membayangi kalian. hal ini karena saya mengaitkan dengan hadis shahih yang menjelaskan bahwa panji panji hitam akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu, yaitu nuklir. dan inilah yang dimaksud dari kalimat...maka hari kiamat telah membayangi kalian.
makna dari timur dalam hadis tersebut mungkin dari irak. dan hadis ini tidak dikaitkan dengan nama khurasan, dan oleh karena itu hadis ini di kaitkan dengan panji panji hitam kedua. mengenai dari timur yang saya prediksikan dalam hadis ini adalah dari irak itu karena adanya indikasi dari hadis hadis berikut ini.
ketahuilah, sesungguhnya huru hara itu di sana! Ketahuliah, sesungguhnya huru hara itu di sana, dari tempat terbitnya tanduk syetan. Mutafaqun alaih
`Kepala kekufuran itu dari sana, dari tempat terbitnya tanduk syetan, yakni dari kawasan timur`. Shahih Muslim
dari Aisyah, Rosulullah bersabda: puncak kekufuran ada di sini dari arah munculnya tanduk syetan. Shahih Bukhari
dalam hadis yang pertama di katakan bahwa huru hara itu disana dari tempat terbitnya tanduk setan. yang di maksud tanduk setan adalah dajjal. hal ini tersirat dengan jelas pada hadis kedua yang di katakan sebagai kepala kekufuran, dan lebih tegas lagi adalah hadis berikutnya yang di katakan sebagai puncak kekufuran, dan puncak kekufuran tiada lain dan tiada bukan kecuali keluarnya dajjal. keluarnya dajjal ini dari irak. dan penjelasan tentang hal ini ada pada kajian tentang dajjal dan kajian kronologi perang Isa dan dajal. kaitanya dengan tema ini karena dalam beberapa riwayat yang lain dikatakan bahwa sumber penyelewengan, sumber huru hara datangnya dari arah timur. dan timur disini adalah irak. maka disini ada indikasi bahwa munculnya panji panji hitam ke dua datangnya dari timur atau irak maksudnya.
Rosulullah bersabda: `ya Allah, berkahilah Syam kami! Ya Allah berkahilah Yaman kami!` mereka bertanya, ya Rosulullah, Nejed kami? Aku [Ibnu Umar] menduga beliau bersabda pada kali ketiga, `disana terdapat gempa-gempa dan fitnah-fitnah, dan dari sana pula muncul tanduk syetan. Shahih Bukhari
nejed dalam hadis di atas bukanlah nejed nama suatu kota atau suatu wilayah di arab saudi. nejed di sini adalah secara bahasa. secara bahasa nejed berarti dataran tinggi. Al-khatthabi berkata, nejed berada di bagian timur. Bagi orang madinah nejed adalah irak dan sekitarnya, karena irak ada di timur madinah. makna asal kata nejed adalah dataran tinggi, lawan kata ghaur yang berarti dataran rendah. itulah yang di ungkapkan Dr. umar sulaiman al asyqar dalam bukunya ensiklopedi kiamat hal 160~161 lalu beliau berkata: tidak syak lagi, irak berada di timur, dan irak adalah nejed bagi penduduk madinah. inilah yang dipahami oleh salim ibnu umar. (salim adalah anak ibnu umar perawi hadis di atas)ketika penduduk irak melakukan dosa besar dan bertanya tentang hal hal, salim berkata kepada mereka, `wahai penduduk irak, aku tidak menayakan dosa kecil dari kalian dan membiarkan kalian melakukan dosa besar. Aku mendengar ayahku berkata [Ibnu umar]; Aku mendengar Rosulullah bersabda: `sesungguhnya fitnah berasal dari sini -sambil beliau mengisyaratkan tanganya ke ara timur- dari arah tanduk setan muncul. dan kalian saling berperang. shahih muslim
itulah Ibnu umar perawi hadis ketika menyampaikan hadis dari Rosululah sambil menunjukan tanganya. Itu artinya nejed adalah irak yang dimaksudkan dan bukan nama kota di saudi. apa yang dipahami ibnu umar sang perawi hadis tentu lebih memahami apa yang Rosulullah katakan. bahkan dalam hadis yang lain irak di sebutkan secara tegas seperti hadis berikut ini.
dari Ibnu Abbas, ia berkata; Rosulullah pernah berdoa: `Ya Allah, berilah barakah kepada kami di dalam sha` dan mud kami. Dan berilah barakah kepada kami pada negeri Syam dan Yaman`. lalu ada seseorang berkata, wahai nabi Allah, dan di negeri Irak. Beliau menjawab, `sesungguhnya di sana terdapat tanduk syetan dan berkobarnya huru hara, dan sesungguhnya penyelewengan ítu bersumber darí kawasan tímur`. HR. Thabrani dengan perawi perawi kepercayaan, lengkapnya di buku yaumul qiyamah hal 84
lalu apakah nantinya panji panji hitam yang kedua yang akan memerangi arab saudi datang dari irak? Kalau pasti tentu tidak, tetapi indikasinya mengarah kesana [irak], jadi ini hanya kemungkinan yang cukup kuat dan beralasan. Bahkan ada manuskrip yang telah saya sebutkan mengenai panji panji hitam dengan jelas menyebut babilonia kuno atau irak dalam masa sekarang. mengenai hal ini telah saya sebutkan dan jelaskan bahwa apa yang ada dalam manuskrip tersebut adalah panji panji hitam yang menyerang arab saudi. lihat kajian misteri pasukan bendera bendera hitam.
kesimpulan dari tema ini adalah, bahwasanya pasukan panji panji hitam itu ada dua kelompok. pertama yang datang dari khurasan/uzbekistan yang di tengah tengah pasukan tersebut ada al mahdi. yang mana sebelumnya al mahdi melarikan diri dari pasukan sufyani. keluarnya dari khurasan adalah untuk memerangi sufyani, dan penjelasan rincinya telah saya jelaskan pada kajiam misteri sufyani. dan eksistensi panji panji hitam ini berakhir dengan larinya al mahdi dan beberapa temanya ke arab saudi. andai perintah untuk berbaiat itu otentik, maka berbaiat disini kepada panji panji hitam ini. kedua pasukan panji panji hitam yang datang dari irak yang akan memerangi arab saudi. dan pada kelompok ini kita jangan berbaiat. mengenai hal ini akan dikaji lebih lanjut pada pembahasan selanjutnya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Popular Posts
-
Pegunungan sekitar Tembok Yajuj dan Majuj Danau dekat Tembok Yajuj & Majuj Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Qur’an menulis ba...
-
PEMUDA BANI TAMIM SUDAH MUNCUL ? MARI KENALI BANI TAMIM Ucapan Rasulullah SAW tentang Bani Tamim Hadith Nabi SAW : ...
-
Published by Sang karut Amaran - Jika ia di luar akal dan ilmu ..maka anggaplah ia sebagai suatu dongengan ..carilah moral dan pengaj...
-
AMARAN : Artikel ini hanyalah semata-mata hiburan dongeng masa kini ,bersumberkan teropongan khayalan dan angan-angan semata-mata . Jika a...
-
“Akan ada segolongan kaum dari umatku yang menetap di sebuah daerah yang mereka namakan Bashrah, di sisi sebuah sungai yang disebut Dijl...
-
Published by Sang karut Amaran : Ini adalah artikal bersifat dongeng lagi karut ..adalah lebih baik para pembaca mengambil iktibarnya sa...
-
Beberapa tanda-tanda yang menunjukkan awal dari Hari Akhir akan segera Mulai meliputi: 1. Arab Revolutions (Musim Semi Arab) yang dimulai ...
-
Anak Indigo, menjelang akhir jaman kelak mereka akan direkrut untuk bergabung dengan pasukan pendukung Imam Mahdi. Benarkah itu? Sebuah...
-
“Akan ada segolongan umatku yang tetap atas Kebenaran sampai Hari Kiamat dan mereka tetap atas Kebenaran itu.” HR. Bukhari dan Musli...
-
Amaran : Berhati-hatilah ketika membaca kisah dongeng lagi karut ini ....hamba tidak memaksa para pembaca mempercayainya ..jika ada penga...
No comments:
Post a Comment